Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Indah Dan Cantik, Bunga-bunga Dari Ibu Asma Memikat Para Pengunjung Yang Lewat

Dengan kondisi ekonomi masyarakat desa dangdeur yang masih kurang memungkinkan mereka untuk mencari nafkah dengan cara apa saja salah satunya ibu asma yang mejual bunga bunga indahnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.  Beragam harga bunga pun ditawarkan mulai dari 10.000 sampai dengan 200.000 sesuai dengan jenis bunga yang di pasarkan. Selain menjual bunga Ibu Asma juga menjual kelinci mulai dengan harga mulai dari 50.000 sampai dengan 100.000.  Harapannya usaha yang dijalankan oleh Ibu Asma ini dapat terus berkembang dan dapat dipasarkan sampai keluar daerah.

Basah basahan, yuk! Praja IPDN bersama pihak Kepolisian menyalurkan air bersih kepada warga di desa dangdeur.

Musim kemarau di desa dangdeur berdampak besar pada kehidupan masyarakat sekitar, terdapat beberapa wilayah yang mengalami kekeringan sehingga masyarakat menjadi kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih. Seperti yang kita ketahui, kebutuhan akan air bersih merupakan salah satu kebutuhan utama bagi setiap orang dalam kehidupan sehari hari. Namun apa yang akan terjadi jika suatu wilayah mengalami kekeringan? Hal tersebut membuat siklus kehidupan bagi masyarakat menjadi terhambat dalam melaksanakan aktivitasnya. Terjadi kekhawatiran di tengah masyarakat terhadap solusi dan tindakan yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Beruntungnya, desa dangdeur memiliki pemimpin yang peka dan peduli dengan kebutuhan serta kekhawatiran bagi setiap masyarakatnya. Pagi tadi hari Senin, 11 September 2023, kepala Desa Dangdeur turun langsung ke lapangan untuk mendampingi dan menjawab langsung kekhawatiran masyarakat dengan tindakan yang nyata. Bersama dengan pihak Kepolisian setempat dan dibantu oleh para Praja IPDN, saling bahu membahu untuk dapat menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa wilayah yang mengalami kekeringan. Ribuan liter air yang telah disalurkan sebagai upaya untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, hal ini diharapkan dapat membantu untuk menghilangkan kekhawatiran ditengah masyarakat serta sebagai bukti nyata bahwa pemerintah dan pihak kepolisian akan selalu ada untuk rakyat.  

Menuju Generasi Emas !!! Kegiatan Rutin Posyandu Mekar di Desa Dangdeur

Posyandu atau kepanjangan dari Pos Pelayanan Terpadu merupakan sebuah fasilitas kesehatan yang diupayakan pemerintah. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Biasanya, fasilitas sangat mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa, kelurahan, hingga RT dan RW dan lokasinya dekat dengan puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat). Kegiatan Posyandu juga rutin di Laksanakan di Desa Dangdeur RW 2 RT 5. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan Posyandu Balita ini antara lain ialah Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan dan Pengukuran Lingkar Kepala balita dan anak. Kegiatan ini rutin dilalukan setiap sebulan sekali. 

Mencoba Peruntungan! Kisah Pengusaha Material Kusen di Desa Dangdeur Hingga Memiliki Karyawan

Seorang pengusaha material kusen "Putra Tunggal" di Desa Dangdeur yang memulai usahanya sejak tahun 2005 lalu berhasil menarik perhatian. Pasalnya pria tersebut awalnya hanya mecoba peruntungan membuka usaha tersebut.  Keberuntungan datang kepada pria desa dangdeur tersebut usahanya sukses berjalan hingga sekarang dan telah memiliki 3 karyawan yang membantunya menghandle pekerjaannya tersebut.  Banyak produk yang telah mereka jual dari lemari, pintu dan sebagainya. Keunggulan dari mereka, pembeli dapat custom sesuai dengan permintaan pembeli. Kemudian, kisaran harga dimulai dari Rp700.000/setnya dan lokasinya berada di Desa Dangdeur RW 1/RT 1. Setiap harinya mereka dapat membuat sekitar 6 set per hari.

Door To Door!! Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Dangdeur

Bantuan Langsung Tunai (bahasa Inggris: cash transfers) atau disingkat BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat (conditional cash transfer) maupun tak bersyarat (unconditional cash transfer) untuk masyarakat miskin. (Sumber: Ensiklopedia Dunia). Bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Dangdeur dilakukan secara door to door pasalnya jaraknya yang lumayan jauh serta penerima BLT tersebut yang sudah lansia. Bantuan langsung tunai tersebut diterima oleh masyarakat Desa Dangdeur sebanyak 26 orang setiap bulannya. Setiap bulannya penerima BLT tersebut mendapatkan Rp300.000,00.  Pada kesempatan pembagian BLT kemarin masyarakat penerima BLT mendapatkan uang sebanyak Rp900.000,00 selama 3 bulan sekaligus. Diharapkan BLT tersebut dapat digunakan dan disalurkan pada orang yang memang sangat membutuhkannya serta dapat dipergunakan dengan semestinya.