Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Memberdayakan Masyarakat! Mari Intip Konveksi Ibu Sundari

Tak hanya konveksi baju over all yang ada di Desa Dangdeur, ternyata terdapat juga Konveksi Map di Desa Dangdeur. Konveksi Map tersebut merupakan usaha Ibu Sundari yang dimulai dari tahun 2021.Hingga saat ini usaha yang ditekuni memiliki 11 karyawan yang mana semua karyawan berasal dari Desa Dangdeur. Berdasarkan hasil wawancara dengan Ibu Sundari para pegawai diberikan gaji setiap 2 minggu sekali dan atau sesuai dengan bahan dari pabrik yang diberikan. Harapannya Usaha Konveksi Ibu Sundari dapat memberdayakan masyarakat di Desa Dangdeur dan usahanya semakin berkembang.

Menjalin Silahturahmi Pengajian Rutin di Desa Dangdeur

Pengajian rutin adalah kegiatan mengaji, mempelajari agama yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Sebagai sebuah proses yang memiliki tujuan utama untuk membentuk masyarakat yang lebih religius, pelaksanaan pengajian bisa dilakukan oleh semua pihak yang memiliki ilmu pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang ajaran agama Islam sehingga bisa membagi wawasan yang dimiliki untuk orang banyak.  Sama halnya di Desa Dangdeur yang setiap hari Jumat melaksanakan pengajian rutin antar ibu-ibu yang ada di Desa Dangdeur. Selain untuk membentuk masyarakat yang religius, pelaksanaan pengajian tersebut juga dapat dilakukan untuk menjalin tali silahturahmi antar masyarakat di Desa Dangdeur.  Pengajian rutin yang di laksanakan pada tanggal 8 September 2023 tersebut juga diikuti oleh praja IPDN yang sedang melaksanakan Bakti Karya Praja di Desa Dangdeur. Kegiatan tersebut diharapkan dapat terus berjalan karena membangun masyarakat kearah yang lebih baik.

Menarik !!! Intip Konveksi Baju Over All di Desa Dangdeur

Banyak cara yang orang lakukan untuk mendapatkan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sama halnya dengan Ibu Ade Rina yang merupakan pekerja konveksi pembuatan baju over all. Dengan modal kemampuan Ibu Ade dalam menjahit ia membuka konveksi baju tersebut yang kemudian ditekuninya sampai saat ini. Konveksi tersebut telah ditekuni sejak 2019 dan saat ini bu ade telah memiliki 6 orang Karyawan. Konveksi Ibu Ade Rina masih dilakukan di rumah pribadinya yaitu di Desa Dangeur. Dalam menjalankan Usahanya Ibu Ade dibantu oleh anaknya untuk pekerjaan operasional dan sebagainya. Ibu Ade mempekerjakan para warga yang ada di Desa Dangdeur dengan begitu ia dapat membantu meningkatkan penghasilan masyarakat Desa Dangdeur . Harapan kedepannya usaha konveksinya tersebut semakin berkembang.

Meningkatkan Motivasi Belajar!! Praja IPDN berkunjung ke salah satu pesantren yang ada di Desa Dangdeur

Pendidikan di Indonesia adalah seluruh pendidikan yang diselenggarakan di Indonesia, baik itu secara terstruktur maupun tidak terstruktur. Secara terstruktur, pendidikan di Indonesia menjadi tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Repulik Indonesia (Kemdikbud), dahulu bernama Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia (Depdiknas). Di Indonesia, semua penduduk wajib mengikuti program wajib belajar pendidikan dasar selama sembilan tahun, enam tahun di sekolah dasar dan tiga tahun di sekolah menengah pertama. Saat ini, pendidikan di Indonesia diatur melalui Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Pendidikan di Indonesia terbagi ke dalam tiga jalur utama, yaitu formal, nonformal, dan informal. Pendidikan juga dibagi ke dalam empat jenjang, yaitu anak usia dini, dasar, menengah, dan tinggi. (Sumber: Wikipedia) Dalam meningkatkan motivasi belajar, Praja IPDN mengunjungi salah satu pesantren yang ada di Desa Dangdeur guna meningkatkan motivasi belajar para siswa/i. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Praja IPDN XXXI yang sedang melaksanakan magang di Purwakarta khususnya yang ditugaskan di Desa Dangdeur. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari senin, 11 September 2023. Praja IPDN disambut dengan sangat antusias oleh siswa/i pesantren. Diharapkan kegiatan tersebut dapat mendorong motivasi para siswa/i pesantren untuk terus belajar, mengasah kemampuan dan menggali kemampuannya masing-masing. Semoga dapat bermanfaat bagi siswa/i pesantren untuk menggapai cita-citanya nanti.

Kompak dan Berirama : Qasidah Al Istiqomah Desa Dangdeur Siap Menampilkan Yang Terbaik

Islam merupakan agama yang memiliki perhatian tinggi terhadap dunia kesenian, ilmu pengetahuan, dan sains. Hal itu ditandai dengan berkembangnya kesenian qasidah hingga saat ini. "Dalam peradaban Islam, seni seperti qasidah dapat terus berkembang sampai saat ini dan memberikan semangat pada umat, mengingatkan kita yang terbaik, akhlakul karimah," kata Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (29/11/2018).  Sama halnya di Desa Dangdeur terdapat sebuah Kelompok Qasidah Al Istiqomah yang sampai saat ini masih melestarikan Qasidah di tengah perkembangan zaman yang semakin maju. Kelompok ini beranggotakan kurang lebih 12 orang yang merupakan warga di RT 08 RW03 Desa Dangdeur. Kelompok Qosidah akan melakukan latihan setiap memiliki waktu luang dan akan tampil. Mereka akan tampil jika ada panggilan untuk Maulid, hajatan, dan acara lainnya yang mengundang mereka.Tetapi di samping itu kelompok ini terus melakukan latihan untuk membangun hubungan antara anggota kelompok.   https://www.liputan6.com/news/read/3795421/jokowi-qasidah-bangkitkan-semangat-umat