Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Keren! Pertama Kalinya Budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok di Desa Dangdeur

Keren! Pertama Kalinya Budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok di Desa Dangdeur

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) terus memperkuat program pengembangan budi daya dengan komoditas unggulan berorientasi ekspor. Berkaitan dengan hal tersebut, di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta telah di buat kolam budidaya ikan nila sistem bioflok. 

Diharapkan dengan budidaya sistem bioflok penggunaan pakan lebih efisien, produktifitas tinggi, hemat air dan ramah lingkungan. Ikan Nila dipilih untuk dibudidayakan karena ikan ini mempunyai daya toleransi yang tinggi terhadap perubahan lingkungan (Aliyas et al., 2013)  dan merupakan ikan pemakan fitoplankton, zooplankton dan detritus (Sukamto et all., 2013).

Pembangunan budidaya ikan nila sistem bioflok di Desa Dangdeur merupakan pembangunan pertama kali di Desa Dangdeur. Pembangunan kolam mulai pertama kali dilaksanakan pada 2 September 2023 dan saat ini tinggal menunggu bibit ikan untuk dimasukkan ke dalam kolam. Budidaya ikan lele tersebut di biayai oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan atas usulan dari Kepala Desa Dangdeur. Selanjutnya kelompok Tani Mulya 1 diberi tugas untuk mengawasi dan melanjutkan budidaya ikan nila tersebut. 

 

 

https://dkp.kulonprogokab.go.id/detil/201/budidaya-ikan-nila-menggunakan-sistem-bioflok 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *